Tuesday, July 19, 2016

Mengisi Waktu luang di kala nganggur

Menganggur adalah saat saat yang sangat tidak menyenangkan,tak banyak yang bisa kita lakukan kecuali terus mencari kerja agar keadaan kembali normal di saat kita masih bekerja.
kesana kemari mencari informasi dimana yang ada peluang untuk kita masuk kerja,bahkan bukan tidak mungkin kita juga malah ketipu dengan adanya calo yang memberikan iming iming kita bisa masuk kerja di suatu perusahaan besar dan ternama,tapi disamping itu mereka minta uang jaminan untuk memperlancar proses kita masuk kerja.
hmmm....apapun hasilnya saya sih kurang setuju..
tapi pribadi orang masing masing berbeda dan itu juga hak setiap orang mau bagaimana juga resiko di tanggung sendiri kan?
Saya punya saran buat kalian yang sedang menganggur dan dalam proses pencarian kerja..
Apa sih yang harus kita lakukan agar waktu kita lebih bermanfaat
  • Tetap mencari informasi Lowongan kerja Via internet,koran ataupun melalui dari jalinan silaturahmi teman dan saudara.
  • Buatlah CV dalam format Digital agar kita bisa lebih menghemat Biaya dengan tujuan melamar kerja melalui email.
  • Terus belajar apa saja yang kita suka,dengan tujuan menambah skil pribadi karena itu bisa menjadi nilai + untuk kita saat melamar kerja,kita juga bisa dapat peluang lebih besar apabila mempunyai skil khusus untuk penempatan posisi tertentu di suata perusahaan.
  • Mengasah Hoby kita agar menjadi hal lebih baik,Contohnya jika kita Hoby bermain musik kita bisa salurkan bakat melalui Via YuoTube,apabila Video kita bagus dan banyak Viewersnya maka kitapun juga bisa mendaptkan uang dari Google.
  • Belajar Ilmu Desain seperti Autocad,Sketchup atau Tekla 
Silahkan buka Video dari saya jika ingin belajar Autocad,Sketchup Ataupun Tekla
 klik gambar untuk belajar

Saya hanya berbagi pengalaman saja kepada teman teman sekalian,semua tergantung bagaimana kalian menyikapi hal ini.yang jelas kita harus selalu bersyukur dengan apa yang telah di berikan Allah terhadap kita,karena sesungguhnya keadaan itu akan selalu berputar.
semoga bermanfaat dan maaf jika Artikel dari saya masih banyak yang kurang berkenan di hati kalian...
terimakasih...
Asalamualaikum...

0 comments:

Post a Comment