Wednesday, June 20, 2018

Cara setting material vray lantai kayu

Vismat parquet

Lantai kayu atau parquet merupakan salah satu material wajib yang di gunakan untuk membuat design gambar interior,jika kalian sedang mencari referensi tutorial untuk membuat settingan material vray lantai parquet yang bagus maka bisa langsung di simak saja artikel berikut ini.
Silahkan lihat gambar yang saya sertakan di bawah ini sebagai hasil settingan material vray yang sudah di render.
Setting material vray sketchup lantai parquet
Cara mudah membuat material Vray lantai parquet

Saya membuat settingan lantai yang tidak teralalu mengedepankan pantulan,tujuanya agar meminimalkan terjadinya noise,namun begitu saya tetap akan beri tahukan kok bagaimana cara dan triknya agar teman teman tetap bisa membuat settingan material Vray lantai kayu yang mengkilat tapi tidak menimbulkan noise.

Baca juga artikel tentang material vray lainya


cara setting material vray lantai parquet
Tutorial membuat lantai parquet di sketchup
Sesuai angka urut kita lihat dari kotak nomer 1 dulu.
Beri material lantai kayu / parquet pada object dasar lantai yang sudah kamu buat,kasih nama biar lebih mudah untuk di ingat.
Kalo kamu belum punya materialnya bisa cari di Web Sketchup Texture .
Atau jika ingin menggunakan material pengganti sementara agar bisa praktek maka bisa pake material ini Download material HPL
Untuk memunculkan kotak dialog Vray material Editor maka kamu bisa klik icon M pada plugin Vray,setelah itu langsung menuju ke kota nomer 2.
cari nama Parquet untuk kitaedit settingan vray materialnya - Klik kanan - Create layer - Pilih Reflaction.
ubah warna filter menjadi sedikit ke abu abu agar lantai minim kilapanya dengan cara lihat kotak nomer 3 dan 4 lalu klik ok kalo sudah.
Di bagian Gloosines - Reflaction saya menggunakan angka 0,7 tujuanya untuk tidak memberikan efek pantulan yang terlalu besar dan meminimalkan terjadinya noise.
Namun begitu material kamu akan tetap aman apabila angka subdivs pada kotak nomer 6 kamu ganti dengan angka yang lebih tinggi.
setting material vray lantai kayuYang terakhir agar kita bisa mendapatkan kesan bentuk kotak persegi panjang dari Texture lantai parquet tersebut maka kita harus masukan Bump pada material tersebut,caranya klik Option Maps - klik Icon M pada Bump - Gunakan Efek TextBitmap - dan pilih file yang sama dengan material lantai parquet yang sudah kita gunakan.
Masukan angka yang minim saja agar hasilnya tidak terlalu kasar,misalnya 0,15 - 0,3.

Catatan tambahan :
Saran saya jangan terlalu tinggi memasukan angka Subdivs jika komputer yang di pakai untuk merender specknya minim,akibatnya akan lama durasi rendernya.

Lihat Video ini jika kamu ingin setting Vray dengan speck minim
Saya rasa mungkin cuma ini yang bisa saya berikan untuk hari ini,semoga bisa bermanfaat untuk pembaca,dan silahkan untuk share jika kalian suka dengan Artikel ini.
Jika ada pertanyaan atau saran silahkan untuk di tulis di kolom komentar,mohon untuk menggunakan bahasa yang baik..Terimaksih.

0 comments:

Post a Comment