phone: 0856 1242 848
syamfajar07@gmail.com
e-mail:dizarsmart@gmail.com

Tips belajar Vray Render Sketchup 2016

Jika kamu suka mengoprasikan Program sketchup pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya rendering.
Apa itu Rendering?
Render adalah proses pengolahan material agar sifatnya mendekati aslinya dan pengaturan Option dialog pada Software / Plugin yang di gunakan untuk merender.
Nah untuk kesempatan kali ini saya akan lebih mengkhususkan membahas software Render yang bernama Vray.
Kamu bisa lihat ilustrasi gambar di atas,Untuk menghasilkan gambar yang bagus kamu harus paham dengan pengaturan material dan Vray optionya,dan yang terpenting 3D model kamu juga adalah salah satu modal Terpenting dalam Proses Rendering.
Tips dan Trik Rendering menggunakan Vray sketchup

Buatlah 3D model sketchup sederhana

Model sederhana adalah solusi paling jitu untuk kamu melakukan Experiment saat belajar Vray,karena selain Menghemat waktu kita juga harus melihat seberapa batas kemampuan Perangkat komputer kita.


Gunakan Material dengan Settingan pribadi (kalo bisa Jangan gunakan Vismat)

sebenarnya Vismat hasilnya 95% pasti bagus tp kalo kemampuan komputer kita tidak memadai akan sangat lama sekali proses rendernya (pengalaman saya bisa sampai 5 - 6 jam).

Jangan terlalu banyak menggunakan 3D model tanaman

Tanaman adalah object yang sangat berat,Gunakanlah tanaman seperlunya saja kalo kamu bisa mengoprasikan PhotoShop mungkin kamu bisa mengkombinasikan antara hasil render Vray yang di Finishing dengan PhotoShop.
(sekedar kasih peringatan - Hindari tanaman 3D rumput)
Apabila ingin Menggunakan 3D model tanaman maka gunakanlah 3d model yang kwalitasnya bagus.

Gunakan Setting Vray yang sudah di sediakan

 vray render Sketchup
tutorial Vray render Sketchup
Kamu bisa pilih di bagian Preset ada pilihan Exterior ataupun interior,dan kwalitasnya juga tinggal di sesuaikan saja dari angka 1 - 5,kalo sudah di pilih bisa kamu klik di icon warna hijau bergambar tanda Centang,ceklist.
selanjutnya sedikit di modivikasi di bagian Enviroment,klik di Tanda M bagian Reflection (Background) dan ikuti Dialog yang ada di atas.

Sekian tips dan Trik vray render yang bisa saya berikan,jangan terburu-buru ingin mendapatkan hasil gambar yang bagus kalo dari Experiment sederhana ini kamu belum menguasainya.
apabila ada pertanyaan silahkan tanya saja...

0 comments: