Vidio Tutorial Vray Sketchup

Thursday, December 28, 2017

Fungsi Icon Autocad

Berikut ini adalah penjelasan tentang Fungsi Icon di dalam Software Autocad

Bagi sebagian orang memang lebih suka menggunakan icon tool untuk melakukan perintah kerja dalam menggambar di autocad,tapi ada juga yang lebih suka menggunakan Shortcut untuk menggambar object di autocad.
Kurang dan lebihnya pasti ya ada dong..
Misalnya kalo kita pake icon tool pasti terkesan jadul dan lambat,tp disisi lain kita ga perlu repot repot menghafalkan shortcut / rumus Autocad yang jumlahnya mungkin tidak kurang dari 50 shortcut (jika Kamu terbiasa mungkin proses menggambar akan lebih cepat)
Sedangkan kalo kita menggunakan Shortcut / rumus jari dalam melakukan perintah kerja di Autocad pasti proses menggambar akan lebih cepat dan kesanya juga lebih terlihat Expert,tp bagi yang ingatanya kurang bagus pasti akan sangat terkendala sekali untuk melakukan hal ini.

Interface / Bagian layar utama Autocad

Karena Autocad classic lebih banyak di gemari oleh para pengguna Autocad maka saya ambil contoh gambar settingan Autocad Classic.
Fungsi icon Autocad,menggunakan icon autocad,icon Autocad
Mari kita bahas satu per satu :
  1. Draw : Semua perintah menggambar ada Toolbar ini,kamu bisa melakukan berbagai perintah kerja untuk membuat garis,kotak,lingkaran,lengkung,poliline,arsiran,titik dan lainya.
  2. Modify : Di bagian toolbar ini kamu bisa melakukan berbagai perintah kerja untuk memodifikasi gambar kamu misal untuk : Copy,mirror,move,offset,trim (memotong),explode dan masih banyak lagi.
  3. Menubar : Rangkuman menu yang mengkombinasikan sebagian besar perintah kerja di dalam autocad namun yang terpenting kamu bisa menggunakan menu Dimension untuk membuat keterangan dimensi atau jarak pada gambar kamu,untuk menu lainya bisa sambil di lihat lihat sendiri.
  4. Tools Standar : Mengorganisasi gambar itu sangat penting,tujuanya agar gambar kita lebih rapi,sesuai dengan aturan gambar tekhnik dan informatif maka kita bisa menggunakan fasilitas dari tools standar untuk melakukan perintah kerja misalnya : Memberi warna,membedakan garis tebal tipis,putus putus,layar / penamaan garis,dimensi style dan lain sebagainya.
  5. Cursor : Setiap akan melakukan perintah kerja dengan icon ataupun shortcut pastikan cursor kamu dalam keaadaan standbay,lihat gambar cursor di atas nomer 5
  6. Command : Selalu perhatikan kolom bagian command agar kamu tidak melakukan kesalahan pada saat melakukan perintah kerja di dalam Autocad.
Sekian dulu pembahasan kita untuk kali ini apabila teman teman mengalami kesulitan silahkan untuk bertanya,tulis pertanyaan di kolom komentar.
Semoga bermanfaat,terimakasih..

0 comments: